Badai Tropis 'Danas' Terbentuk Malam Ini dan Akan Menuju ke Taiwan Selatan Rabu Ini dan Berpotensi Menjadi Topan

Badai Tropis 'Danas' Terbentuk Malam Ini dan Akan Menuju ke Taiwan Selatan Rabu Ini dan Berpotensi Menjadi Topan

SUARABMI.COM - Depresi tropis di sebelah timur Filipina diperkirakan oleh Biro Cuaca Pusat (CWB) akan berubah menjadi badai tropis malam ini, dan berpotensi menjadi topan yang dapat mempengaruhi Taiwan selatan atau Filipina utara.

Depresi tropis di sebelah timur Filipina terus berkembang dan bisa menjadi Badai Tropis Danas, badai tropis ke-5 tahun ini, dan berpotensi topan. CWB mengatakan bahwa depresi tropis bisa menjadi badai tropis segera setelah malam ini, di mana saat itu ia bisa mengeluarkan peringatan badai tropis.
[post_ads]
Depresi tropis ke-10 tahun ini terletak di sisi timur Laut Filipina. Pada pagi ini, depresi tropis terletak pada 15,5 derajat lintang utara dan 133,5 derajat bujur timur sekitar 1.520 kilometer timur-tenggara ujung selatan Eluanbi Taiwan dan bergerak barat laut dengan kecepatan 26 kilometer per jam (kpj).

Badai ini mengepak angin berkelanjutan maksimum 54 kilometer per jam, yang dekat dengan ambang batas untuk badai tropis pada 61,92 kpj. CWB memperkirakan bahwa Badai Tropis Danas akan terbentuk antara malam ini dan besok pagi.
[post_ads_2]
CWB memperkirakan bahwa Danas akan memasuki Selat Bashi di selatan Taiwan dan utara Filipina pada Rabu (17 Juli). Setelah memasuki saluran, Danas kemungkinan akan bergeser ke utara dan jika berbelok ke utara-barat laut, itu lebih cenderung memiliki dampak yang lebih besar pada Taiwan.