Surat Terbuka TKW Taiwan Tanggapi Postingan PNS Penghina Babu: Tahukah Ibu, Gaji yang Kamu Terima Untuk Makan Enak Itu dari Babu

Surat Terbuka TKW Taiwan Tanggapi Postingan PNS Penghina Babu: Tahukah Ibu, Gaji yang Kamu Terima Untuk Makan Enak Itu dari Babu

SUARABMI.COM - Menyikapi postingan yang lagi viral dimana seorang oknum PNS menghina Babu, salah seorang TKW Taiwan membuat surat terbuka yang isinya mengena banget.

Diketahui setelah viral, PNS tersebut mengaku akun facebooknya di hack orang dan berusaha membuat akun baru, namun netizen tetap membulinya.

Selain diunggah kembali oleh akun Facebook Yuni Rusmini, postingan tersebut juga diunggah kembali oleh akun Facebook Nanda Cinta, salah seorang TKW Taiwan.

Akun tersebut mengunggah ulang foto bersama Amelia Fitriani yang sudah diedit dengan tulisan "SOMBONG".
[post_ads]
"Apa yang salah dengan kerja sebagai TKW??? Trus kenapa kalo kerja kami cuma ngosek wc??? Teruntuk Yth Ibu Amelia Fitriani," demikian caption dari akun Facebook Nanda Cinta.

Nanda Cinta diketahui berprofesi sebagai seorang TKW. Dalam postingannya ini, ia menuliskan curhatnya yang menyindir kelakuan dari Amelia Fitriani. Ia juga mengisahkan pengalamannya bekerja keras menjadi serorang TKW.

"Saya bangga walaupun saya seorang TKW, tahukah ibu, Andai kami bisa memilih, pasti tak akan ada yg mau menjadi babu apalagi di negeri orang.

Andaikan bisa meminta, pasti tak mau terlahir di keluarga yg tdk mampu. Apalagi di saat harus menjadi tumpuan dan harapan keluarga.

Demi masa depan yg lebih baik tak jarang kita berkorban, tenaga, waktu, bahkan terkadang nyawa kita pertaruhkan," demikian sepotong curhatan Nandya Cinta dalam akun Facebooknya.

Ia juga mengimbau untuk menjadi orang yang mampu menghargai sesama.  Postingan akun Facebook Nandya Cinta pun mendapat banyak dukungan dari netizen melalui kolom komentar.

Tak jarang juga masih ada beberapa netizen yang menuliskan hujatan atas kelakuan dari postingan Amelia Fitriani.

Tak hanya di Facebook, unggahan tersebut juga viral di Instagram dan banyak dibagikan ulang oleh akun gosip.

Melansir dari akun @nyonya_gosip, setelah unggahannya viral, Amelia Fitriani langsung merubah foto profil akun Facebook.
[post_ads_2]
Awalnya, Amelia Fitriani menggunakan foto dirinya bersama seorang pria yang kemudian diganti dengan wallpaper ucapan hari raya.

Berikut surat lengkapnya:
Apa yang salah dengan kerja sebagai TKW??? Trus kenapa kalo kerja kami cuma ngosek wc??? Teruntuk Yth Ibu Amelia Fitriani https://www.facebook.com/amelia.fitriani.75286100 Kenapa Anda harus menghina? Segitu angkuhnya kah ibu dengan pekerjaan ibu??? Tahukah ibu, gaji yang kamu terima, uang yg kamu gunakan untuk makan enak kamu itu uang dr rakyat, uang dr babu... Baru segitu aja sombong. Saya bangga walaupun saya seorang TKW, tahukah ibu, Andai kami bisa memilih, pasti tak akan ada yg mau menjadi babu apalagi di negeri orang. Andaikan bisa meminta, pasti tak mau terlahir di keluarga yg tdk mampu. Apalagi di saat harus menjadi tumpuan dan harapan keluarga. Demi masa depan yg lebih baik tak jarang kita berkorban, tenaga, waktu, bahkan terkadang nyawa kita pertaruhkan😥😥😥 Demi cita cita, terkadang kita tak perduli sengsara menghampiri. hanya tekad untuk hidup lebih baik, agar tecapai cita cita. Namun masih saja ada saudara sebangsa yg menghina kami dan merendahkan profesi kami. Wahai para penghina dan pendengki, ada apa dgn kalian??? Apakah ada yg salah dengan pekerjaan ini sehingga kalian terganggu dan dirugikan? Bersyukurlah jika kalian berada dalam keadaan yg lbh baik. Jika kalian beruntung bukan berarti punya hak menghina yg lbh lemah dr kalian. Bagaiamana perasaan kami jauh dr keluarga, saat rindu melanda, apalagi di saat kesehatan mengganggu kita, apalagi saat mendengar keluarga di rumah sedang sakit. Jika tak mampu kalian bayangkan, cukuplah kalian tdk menghina. Bagaimana lelahnya kami menjalani hari2, di mana marabahaya, pelecehan dan tindakan tidak manusiawi setiap saat bisa menimpa kami. Terbayangkan kah oleh kalian bagaimana kami menjalani cobaan itu??? Jika tdk sebaiknya jangan mencela. Marilah kita belajar menghargai sesama. Kami memiliki alasan dan tanggung jawab atas semua yg kami jalani. Hanya malam dn sajadah yg menjadi tempat kami mencurah dan menumpahkan segala keluh kesah dn air mata kami... Kami berusaha sekuat tenaga untuk melalui dn menjalani semua ini dgn senyum walaupun hati kami menangis... Tujuan kami hanya untuk merubah nasib menjadi lebih baik, agar bs membahagiakan keluarga, dan jg berbahagia menikmati hasil yg kami capai. Ya Allah ya robbi... jagalah kami, lindungilah kami dr segala marabahaya, jadikan kami manusia yg tangguh, dan jadikan lah lelah kami menjadi lillah dan berkah. Aamiin 3x ya Rabbal ‘alamiin Untuk teman teman ku BMI, semangat mengais rizky, demi masa depan dan cita cita, jaga silaturahmi, jaga nama baik Bangsa dan Negara kita Indonesia dimanapun kita berada💪💪💪