Sayangi Nyawamu Rapikan Bajumu Saat Naik Motor, Banyak Korban Tewas Karena Baju Gamis atau Panjangnya Terlilit Rantai Motor

Sayangi Nyawamu Rapikan Bajumu Saat Naik Motor, Banyak Korban Tewas Karena Baju Gamis atau Panjangnya Terlilit Rantai Motor

SUARABMI.COM - Kecelakaan lalu lintas akibat pakaian terlilit roda ban motor bukan pertama kalinya terjadi di Indonesia. Peristiwa tersebut sudah sering terjadi di beberapa daerah.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang mahasiswi Universitas Puangrimaggalatung (UNIPRIMA) Sengkang, Mutmainna (24), tewas karena kecelakaan sepeda motor di Jalan Poros Sengkang-Bone pada Minggu 31 Maret 2019 lalu.

Kejadian tersebut berawal di saat korban tengah berboncengan dengan temannya yakni Muhammad Kurniawan (21), tiba-tiba terjatuh dari kendaraan lantaran baju gamis yang dia pakai, terlilit di terali ban motor.

Peristiwa serupa juga dialami oleh seorang wanita di sekitaran wilayah Texin, Kota Tegal pada Rabu 5 Juni 2019, kemarin.
[post_ads]
Hal itu diketahui dari unggahan video Akun Instagram @makassar_iinfo pada Kamis 6 Juni 2019.

“Tolong …..agar diperhatikan khususnya para wanita apabila memakai pakaian , tolong saat berkendara utamakan keselamatan,” tulis Akun @makassar_iinfo di keterangan unggahannya.

Namun beruntung, nyawa wanita tersebut masih bisa tertolong. Ia hanya mengalami luka ringan.

“Kondisi korban hanya luka ringan,” ungkap @makassar_iinfo.

Unggahan video akun @makassar_iinfo tersebut sontak menuai beragam komentar dari warganet.
[post_ads_2]
“Yaulahhh tiatiii perempuan sudah banyak sekali mii kasian contohnya bgtuu bahkan ada sampai meninggal di tempat. Jeleknya juga kalau sudah bgtu yang tolong pasti laki-laki semua sedangkan posisi tidak baik bisa. Mereka ambil kesempatan dalam kesempitan. Cummlah utamakan keselamatan selalu perhatikan gamis,” komentar @srtikamsrgmar_.

“Bukannya melarang pakai jubah, tapi hati-hati buat wanita yang memakai jubah..,” ujar @salim_unyu.

“Makanya pake ki celana legging klo mauki naik motor supaya bisa diangkat baju ta,” sambung @andi_reskyfebriani.