Menipu Rekan Sesama Indonesia Hingga NT$600.000 Berdalih Sebagai Calo TKI, Pasangan Kekasih Ini Dicyduk Polisi Taiwan Atas Tuduhan Pemerasan

Menipu Rekan Sesama Indonesia Hingga NT$600.000 Berdalih Sebagai Calo TKI, Pasangan Kekasih Ini Dicyduk Polisi Taiwan Atas Tuduhan Pemerasan

SUARABMI.COM - Sepasang suami istri Indonesia ditangkap Polisi Taiwan karena dituduh menipu rekan senegaranya hingga NT $ 600.000 (270 jutaan)  di Taiwan timur, kata polisi setempat sebagaimana dilansir suara BMI dari Focustaiwan. 

Pasangan yang diketahui bernama Yanto dan Mary, mengunjungi kota Yuli di Kabupaten Hualien beberapa hari yang lalu dari Taoyuan di mana mereka bertemu dengan korban bernama Liu (nama Taiwannya) yang juga merupakan WNI, di sebuah toko Indonesia yang ia kelola bersama suaminya Taiwan, menurut polisi Yuli.
[post_ads]
Mengetahui korban telah lama ingin membawa kerabatnya ke Taiwan untuk bekerja, Yanto dan Mary menawarkan opsi cepat dengan syarat dan Liu memberi mereka sejumlah uang yang tidak ditentukan untuk syarat itu.

Namun, selama beberapa hari berikutnya Yanto dan Marry membuat alasan berbeda lagi untuk meminta lebih banyak uang kepada Liu, dengan jumlah akhir mencapai hampir NT $ 600.000, kata seorang petugas polisi.
[post_ads_2]
Curiga dia diperas, Liu melaporkan masalah tersebut ke polisi ketika Yanto dan Marry itu meminta NT $ 350.000 lagi. 

Polisi menangkap pasangan itu pada hari Sabtu kemarin ketika Liu menyerahkan pembayaran yang diminta di sebuah taman dekat stasiun kereta Hualian. 

Para tersangka telah diserahkan ke kantor kejaksaan Hualian dan menghadapi dakwaan terkait penipuan.