Bisa Menemukan dan Memfoto Lokasi Ulat Ini yang Terjatuh, Pemerintah Taiwan Akan Beri Hadiah NT$10.000, Begini Caranya

Bisa Menemukan dan Memfoto Lokasi Ulat Ini yang Terjatuh, Pemerintah Taiwan Akan Beri Hadiah NT$10.000, Begini Caranya

SUARABMI.COM - Dewan Pertanian (COA) mengumumkan pada hari Kamis (14 Juni) bahwa  mereka akan memberi hadiah sebesar NT $ 10.000 kepada siapa pun yang bisa membuat laporan tentang ulat grayak yang jatuh antara 8-21 Juni.

Untuk mencegah penyebaran ulat grayak jatuh yang merusak, COA telah menawarkan insentif keuangan untuk mendorong masyarakat untuk melaporkan penampakan serangga. COA telah mengidentifikasi dua jenis ulat grayak jatuh yang menyerang tanaman jagung dan padi, dan diperkirakan berasal dari Cina atau Vietnam.
[post_ads]
Untuk mendorong petani melaporkan kasus, mereka akan diberi kompensasi jika hasil panen rusak akibat ulat ini. Kompensasi pertama untuk tanaman yang hancur dihitung oleh pemerintah setempat dan dibeli dengan harga yang diumumkan saat ini. Kompensasi kedua adalah untuk penebangan wajib selama tiga bulan, yang disediakan oleh pemerintah pusat.

Menteri COA Chen Chi-chung (陳吉仲) mengatakan sangat penting untuk menghilangkan semua larva serangga yang menyerang sebelum mereka mencapai usia dewasa, yang hanya membutuhkan waktu 30 hari.
[post_ads_2]
Mereka yang melaporkan penampakan diminta untuk memberikan informasi kontak mereka, lokasi terperinci dari penampakan ulat grayak jatuh, dan foto yang jelas dari ulat. 

Laporan dapat dibuat melalui 0800-039-131 atau Badan Inspeksi dan Karantina Hewan dan Tanaman (BAPHIQ) Facebook, Line atau aplikasi resmi.

Ulat grayak gugur ( Spodoptera frugiperda ) adalah tahap kehidupan larva ngengat ulat grayak jatuh.