5000 TKI Padati Lapangan Victoria Park Hari ini Untuk Merayakan Idul Fitri, Mereka Disuguhi Berbagai Hidangan Seperti es Teler

5000 TKI Padati Lapangan Victoria Park Hari ini Untuk Merayakan Idul Fitri, Mereka Disuguhi Berbagai Hidangan Seperti es Teler

SUARABMI.COM - Salat Idul Fitri 1440 Hijriah telah berlangsung di Victoria Park, pada Rabu, 5 Juni 2019.

Sekitar 5000 (lima ribu) orang jamaah, yang mayoritas adalah Pekerja Migran Indonesia (PMI), dengan khusuk dan tertib melaksanakan ibadah salat walaupun matahari cukup terik pada waktu pagi di Hong Kong.
[post_ads]
Ketua Panitia Ramadhan dan Idul Fitri 2019 KJRI Hong Kong menyampaikan secara ringkas berbagai kegiatan yang telah dilakukan.

Salat dipimpin oleh Ustadz Muhammad Amrullah dan dilanjutkan dengan ceramah Idul Fitri oleh Ustadz Anang Urip Mahadi dengan tema "Aktualisasi Hakikat Taqwa". Khatib mengajak jamaah untuk merenungkan inti dari ibadah Ramadhan, yaitu perubahan menjadi pribadi yang lebih taqwa.
[post_ads_2]
Menutup rangkaian perayaan Idul Fitri 2019, KJRI Hong Kong menyelenggarakan Halal Bihalal untuk PMI dan BUMN serta masyarakat Indonesia lainnya. 

Dalam suasana penuh keakraban, sekitar 500 (lima ratus) tamu undangan telah disiapkan berbagai hidangan khas yang selalu dinanti, seperti lontong cap gomeh, sambel goreng ati-kentang, dan opor ayam, serta es teler.