3 TKI Ilegal Asal NTT Meninggal Dalam Waktu Berdekatan, Ini Penyebabnya

3 TKI Ilegal Asal NTT Meninggal Dalam Waktu Berdekatan, Ini Penyebabnya

SUARABMI.COM - Tiga orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal asal Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), meninggal di Malaysia. 

Mereka adalah Cristovorus Brekans yang meninggal dunia di Selangor, Malaysia pada 6 Juni 2019 pekan lalu, Silvester Parera yang meninggal dunia di Melaka, Malaysia, pada 10 Juni 2019 dan Nikolaus Ba'i yang meninggal pada tanggal 12 Juni 2019 lalu.
[post_ads]
Sementara itu dihubungi secara terpisah, Kepala Seksi Perlindungan dan Pemberdayaan BP3TKI Kupang Timoteus K Suban, mengatakan, Christovorus Brekans, meninggal akibat penyakit paru-paru, sedangkan Silvester Parera lanjut Timoteus, meninggal akibat penyakit asma akut, dan Nikolaus Ba'i akibat sakit keras.

Jenazah ketiga TKI tersebut telah tiba di Kupang Kamis (13/6/2019) malam dan disemayamkan semalam di RSUD EZ Johannes Kupang sementara 
[post_ads_2]
Menurut Timoteus, pihaknya belum mengetahui dengan jelas lokasi kerja dan sudah berapa lama mereka bekerja di Malaysia karena statusnya ilegal.

"Karena TKI ilegal, maka kami tidak mengetahui persis, di Malaysia mereka kerja di mana dan sudah berapa tahun mereka kerja," ujar Timoteus.