268 Kaburan Taiwan Berhasil Dipulangkan Pada Bulan Mei Ini Demi Perayaan Lebaran, Mereka Menyerah

268 Kaburan Taiwan Berhasil Dipulangkan Pada Bulan Mei Ini Demi Perayaan Lebaran, Mereka Menyerah

SUARABMI.COM - Sebanyak 268 imigran ilegal atau kaburan berhasil dikirim kembali ke negara mereka masing-masing pada bulan Mei ini, jumlah bulan ini tertinggi sejak program amnesti yang diluncurkan pada awal tahun ini, kata Badan Imigrasi Nasional (NIA) sebagaimana dilansir suara BMI dari focustaiwan.
[post_ads]
Dalam sebuah pernyataan, NIA mengatakan mereka telah mempercepat proses deportasinya sejak April sehingga para imigran dapat pulang tepat waktu untuk menghadiri Festival perayaan Idul Fitri dikampung mereka.

Di pusat penahanan NIA di Taipei, tahanan dari Indonesia, Vietnam, Thailand, Filipina, Nigeria, Bangladesh, dan Malaysia mereka disuguhi zhongzhi - kue beras tradisional yang dibungkus dengan daun bambu, yang biasanya dimakan pada saat Festival Perahu Naga
Program amnesti akan berjalan hingga 30 Juni dengan tujuan mengurangi jumlah imigran ilegal atau kaburan di Taiwan, yang jumlahnya mendekati 90.000, menurut NIA. 
[post_ads_2]
Selama periode amnesti, imigran ilegal atau kaburan yang menyerahkan diri hanya akan didenda maksimal hanya NT $ 2.000 (900 ribu rupiah) dan pengurangan masa blasklist dan juga penskorsan hak istimewa bebas visa.

Namun, setelah amnesti berakhir, denda terhadap imigran ilegal atau yang ditangkap akan meningkat hingga maksimum NT $ 10.000 dan mereka akan dikenakan larangan masuk kembali ke Taiwan.