Kebakaran Hebat Di Pabrik Ban Bekas Taichung, Pabrik Tempat TKI Bekerja, Pemilik Didenda Hingga NT$ 5 Juta

Kebakaran Hebat Di Pabrik Ban Bekas Taichung, Pabrik Tempat TKI Bekerja, Pemilik Didenda Hingga NT$ 5 Juta

SUARABMI.COM - Para penduduk dan warga masyarakat yang bermukim di distrik Houli, Kota Taichung, dikabarkan panik dan ketakutan ketika langit berubah hitam legap akibat peristiwa kebakaran dahsyat yang terjadi pada hari Selasa (07/05/2019).

Pemilik pabrik tempat penyimpanan ban bekas di distrik tersebut didenda hingga NT$ 5 juta oleh Pemerintah Kota Taichung karena ini adalah kebakaran kedua yang terjadi di lokasi tersebut sejak akhir tahun lalu, demikian dilaporkan CNANews.
[post_ads]
Ban-ban bekas disimpan di dalam struktur lembaran logam setinggi dua lantai, tetapi penyebab kebakaran hingga saat ini masih belum diketahui, kata petugas pemadam kebakaran kota Taichung.

Laporan media Taiwannews menyebutkan bahwa sekitar pukul 3 malam, kobaran api telah terkendali, tetapi penduduk menyatakan kekhawatirannya tentang risiko polusi beracun dan lebih suka tinggal di dalam rumah untuk sementara waktu sambil menutup jendela mereka rapat-rapat usai melihat kabut asap yang mengumpal ke angkasa pasca kebakaran itu.

Pejabat dari departemen urusan lingkungan kota Taichung melakukan serangkaian tes untuk mengukur toksisitas udara, tetapi mereka tidak menemukan tingkat polutan berbahaya yang tinggi dalam asap insiden kebakaran tersebut, laporan CNANews.
[post_ads_2]
Karena kejadian serupa terjadi di lokasi yang sama pada tanggal 11 Desember lalu, pihak berwenang memutuskan untuk mendenda pemilik pabrik ban bekas tersebut sebesar NT $ 5 juta dan akan terus memantau lokasi kejadian.

Distrik Houli yang terletak di kota Taichung wilayah bagian barat daya Taiwan biasanya lebih dikenal sebagai pusat industri penanaman bunga di negeri Formosa.