Hujan Sangat Deras Masih Guyur Taiwan, CWB: Waspadai Badai, Angin, Petir, Tanah Longsor dan Banjir

Hujan Sangat Deras Masih Guyur Taiwan, CWB: Waspadai Badai, Angin, Petir, Tanah Longsor dan Banjir

SUARABMI.COM - Cuaca di Taiwan sejak hari Jum'at rupanya masih sangat ekstreem dimana hujan deras terjadi terutama di Taiwan utara hari ini.

Akibat curah hujan yang tinggi ini, banyak jalanan tergenang banjir dan banyak jalan yang ditutup karena tidak bisa dilewati.

(CWB) telah mengeluarkan peringatan hujan lebat untuk 21 dari 22 kabupaten dan kota diseluruh wilayah Taiwan.
[post_ads]
CWB memperkirakan hujan dan badai akan selimuti seluruh pulau Taiwan karena intensifikasi musim timur laut dan hujan lebat, suhu di Taiwan utara akan turun.

CWB telah mengeluarkan peringatan hujan yang sangat deras untuk Kota Taipei Baru, Kota Taipei, Kota Keelung, Kota Taoyuan, Kabupaten Miaoli, Kabupaten Hsinchu, dan Kota Hsinchu. 

CWB juga mengeluarkan peringatan hujan lebat untuk Kabupaten Yilan, Kota Taichung, Kabupaten Hualien, Kabupaten Changou, Kabupaten Nantou, Kabupaten Yunay, Kabupaten Chiayi, Kota Chiayi, Kota Kaohsiung, Kota Tainan, Kabupaten Taitung, Kabupaten Pingtung, Kabupaten Kinmen, dan Penghou.
[post_ads_2]
CWB memperingatkan hembusan angin kencang hingga 8 atau 9 pada skala Beaufort di Taiwan utara dan timur (Termasuk Pulau Anggrek dan Pulau Hijau). Sementara itu, CWB telah menyarankan kemungkinan penundaan penerbangan di Kinmen dan Matsu karena kabut atau awan yang rendah.