Prabowo Klaim Menang, Tuduh Lembaga Survei Curang

Prabowo Klaim Menang, Tuduh Lembaga Survei Curang

SUARABMI.COM - Calon Presiden Prabowo Subianto mengklaim bahwa dia menang dalam pemungutan suara Rabu (17/4/2019) berdasarkan temuan tim internalnya.

Dalam konferensi pers di Kartanegara, Kabayoran, Jakarta Selatan, Prabowo mengatakan menurut exit poll internal di 5.000 tempat pemungutan suara (TPS) pihaknya menang 55%.
[post_ads]
"Hasil exit poll di 5.000 TPS kita menang 55,4 persen. Hasil quick count kita menang 52,2 persen," kata Prabowo di kediamannya, Jakarta, Rabu (17/4).

Dia menuduh hasil hitung cepat berbagai lembaga survei yang untuk sementara memenangkan Joko Widodo (Jokowi) telah dimanipulasi.

"Ada upaya dari lembaga-lembaga survei tertentu yang kita ketahui memang sudah bekerja untuk satu pihak, untuk menggiring opini seolah-olah kita kalah," katanya.
[post_ads_2]
"Jangan terpancing, kita kawal terus, awasi TPS, kecamatan dan amankan C1," tegas Prabowo. Usai pidato, para pendukungnya berteriak: "presiden, presiden!"

Sementara Jokowi menyikapi hasil quick count yang mengunggulkan dirinya dalam pers confernya mengatakan untuk para pendukung agar menahan diri dan menunggu hasil hitung resmi KPU.

"Tetapi kita harus bersabar menunggu perhitungan KPU secara resmi dan kita kembali bersatu dalam kerukunan dan persaudaraan kita" Ungkap Jokowi

Jokowi juga menyampaikan rasa terimakasih kepada TNI Polri yang mengamankan pemilu dengan baik.