Menuduh Pembantunya Sebagai Sumber Kutu, Majikan Ini Dikritik Habis Netizen

Menuduh Pembantunya Sebagai Sumber Kutu, Majikan Ini Dikritik Habis Netizen

SUARABMI.COM - Seorang majikan dikritisi oleh netizen setelah dia mengunggah foto dan mengatakan pekerja rumah tangga (PRT) sebagai sumber kutu di rumahnya, Kamis (18/4/2019).

Dilansir oleh HK01.com, dalam unggahannya di grup Facebook, majikan meminta saran apakah dia bisa memotong gaji PRT-nya sebagai hukuman karena dia curiga PRT tersebut yang membawa kutu ke rumahnya.

Majikan mengatakan bahwa setelah keluarganya gatal-gatal akibat digigit kutu busuk, dia menemukan ada kutu di tempat tidur PRT-nya. Menurut majikan, PRT-nya memiliki banyak pakaian yang dikumpulkan dari teman atau kerabatnya dan dia curiga kutu busuk tersebut berasal dari pakaian yang belum dicuci bersih.
[post_ads]
Maka ia membuang papan tempat tidur dan kasur dan mengirim semua pakaian PRT-nya untuk dry cleaning. Majikan mengungkapkan bahwa dia merasa sangat marah karena PRT-nya menyangkal telah membawa kutu busuk ke dalam rumah dan tidak menunjukkan rasa penyesalan.

Maka ia berpikir untuk mengeluarkan surat peringatan kepada PRT-nya dan memintanyamembayar biaya dry cleaning.
[post_ads_2]
Namun, unggahannya tersebut justru menuai bullying, netizen tidak setuju dan mengatakan tuduhan majikan tidak adil. Karena PRT pun pasti tidak ingin membawa atau menjadi sumber kutu.

Netizen mendesak majikan agar mengundang dinas pengendalian hama untuk membersihkan rumahnya. Baik unggahan Facebook maupun laporan situs HK01.com tidak menyebutkan apa kewarganegaraan PRT Migran yang dimaksud majikan.