Ngeyel Bawa Daging ke Taiwan, Wanita Ini Didenda NT$200,000 Setara 95 Juta

Ngeyel Bawa Daging ke Taiwan, Wanita Ini Didenda NT$200,000 Setara 95 Juta

SUARABMI.COM - Ngeyel atau nggak tau, diantara kedua alasan itulah yang menyebabkan wanita ini didenda hingga NT$ 200.000 atau setara 95 jutaan karena berusaha membawa daging masuk ke Taiwan.

Pada hari Jum'at kemarin wanita yang baru datang dari China ini ditangkap di Bandara Taoyuan karena membawa membawa daging babi cincang.
[post_ads]
Warga China berusia 55 tahun yang menikah dengan seorang warga Taiwan itu tertangkap membawa 0,3 kilogram daging cincang di dalam kopernya ketika ia tiba di bandara dari Fuzhou, kata para pejabat.

Penumpang, yang tiba dengan penerbangan Uni Air, mengatakan ia menghabiskan 50 yuan Tiongkok (7,24 dolar AS) untuk membeli daging segar di pasar lokal saat mengunjungi kerabat di Tiongkok. 

Wanita itu mengatakan dia membawa barang itu karena dia ingin membuat sup ketan untuk keluarganya di Taiwan setelah dia kembali, mengingat Festival Dongzhi yang mendekat - umumnya dikenal sebagai Winter Solstice Festival - yang dirayakan setiap tahun baik di Taiwan dan Cina di bulan Desember. 
[post_ads_2]
Ketika ditanya apakah ada pengumuman di pesawat atau apakah dia melihat tanda-tanda peringatan setelah meninggalkan pesawatnya memperingatkan penumpang tentang demam babi Afrika (ASF), dia mengatakan dia buta huruf dan tidak mengetahui adanya peringatan semacam itu.

Nah, semoga apa yang dilakukan oleh wanita ini bisa menjadi pelajaran bagi kita bahwa Taiwan benar - benar ketat terkait larangan membawa daging dalam bentuk apapun ini.