TKI Kaburan yang Ngrontrak Bersama Harus Ekstra Waspada, Masyarakat Taiwan Beramai - Ramai Laporkan Tempat Persembunyiannya

TKI Kaburan yang Ngrontrak Bersama Harus Ekstra Waspada, Masyarakat Taiwan Beramai - Ramai Laporkan Tempat Persembunyiannya

SUARABMI.COM - Beberapa hari yang lalu, kepolisian dan imigrasi Taiwan berhasil menangkap 10 TKI kaburan yang terdiri dari 9 wanita dan 1 pria di rumah kontrakannya di kawasan Tucheng Taiwan.

Penangkapan ini bermula dari laporan warga sekitar yang merasa resah dengan banyaknya pekerja kaburan yang keluar masuk kontrakan tersebut.
[post_ads]
Polisi mengerahkan 6 mobil polisi dengan 20 personil untuk menggerebek tempat tersebut, benar saja di balkon lantai 2 ditemukan 10 TKI kaburan yang sudah bersiap untuk lari lagi karena mereka ditemukan sudah mengemasi barang-barang mereka.

Dalam operasi itu, semua pekerja kaburan asal Indonesia bisa diamankan semua dengan mudah karena polisi dalam operasinya sangat hati-hati dan cerdik.

Dalam penangkapan ini polisi tak berhasil mengamankan majikan mereka namun polisi sedang menyelidiki dengan ketat siapa majikan dan agensi dibalik pekerja kaburan ini.
[post_ads_2]
Penyelidikan dilakukan untuk memastikan tindak perdagangan dan ekploitasi terhadap pekerja ilegal  yang dilakukan oleh agensi pekerja kaburan ini.